Cara Merawat Bunga Krisan dalam Pot

Krisan adalah salah satu bunga yang paling dikenal di musim gugur. Mereka dapat tumbuh di rumah, di balkon dan teras atau di taman. Krisan milik keluarga aster dan memiliki sekitar 50 spesies. Bunga ini asli dari Asia Timur. Ada banyak warna, bentuk, dan ukuran krisan – dari spheroid kecil hingga berbintang dan megah, bunga tunggal raksasa. Ini adalah bunga yang paling terkenal selain mawar.
Varietas yang paling populer adalah Chrysanthemum x Grandiflorum. Ini termasuk krisan hardy yang tahan beku atau sebagian tahan terhadap embun beku. Varietas ini cocok untuk penanaman di tanah. Pot bunga adalah yang terbaik jika Anda ingin menanam krisan dalam pot. Sangat mudah untuk menanam bunga krisan pada pot, karena anda hanya perlu mengambil steknya. Stek bunga krisan akan tumbuh secara tepat selama anda menyiraminya dengan air yang cukup. Jika anda ingin menanam bunga krisan dalam pot, maka anda perlu pot yang paling bagus. Oleh karena itu, kami rekomendasikan menggunakan pot dari Planterbag. Anda bisa memilih ukuran pot sesuai dengan kebutuhan.
Lalu, bagaimana cara merawat bunga ini?

Cara Merawat krisan di Pot

Letakkan krisan di Pot di dalam ruangan di dekat jendela yang mendepat sinar matahari tidak langsung sepanjang hari, atau letakkan di luar ruangan di mana mereka dapat menerima sinar matahari pagi dan naungan sore selama lima jam. Pertahankan suhu siang hari mereka antara 70 hingga 75 derajat Fahrenheit, dan hindari terkena panas tinggi dan embun beku.

Periksa kelembaban tanah krisan setiap hari, dan sirami bunga tersebut ketika tanah sudah mulai mengering. Sirami permukaan tanah menggunakan kaleng penyiram sampai kelembaban mulai mengalir dari dasar pot. Kosongkan air yang terkumpul di baki tetes pot setiap dilakukan irigasi.

Potong bunga krisan jika layu. Hal itu mendorong bunga baru untuk mekar dan menjaga tanaman tetap bersih. Kurangi dedaunan setelah mati secara alami di musim gugur.

Biarkan pot krisan di luar rumah di musim dingin jika suhunya jarang turun di bawah 32 derajat Fahrenheit, atau saat musim dingin taruh pot di dalam ruangan dengan jendela yang menerima sinar matahari tidak langsung. Sirami tanah krisan dengan air yang cukup sehingga tanah tidak mengering.

Beri pupuk krisan saat musim semi ketika pertumbuhan baru mereka muncul. Sirami tanaman dengan pupuk seimbang yang dilarutkan setiap sebulan sekali. Encerkan pupuk dalam air pada tingkat yang direkomendasikan label pupuk. Lanjutkan pemupukan tanaman setiap bulan sampai pertengahan musim panas ketika kuncup bunga mereka mulai menunjukkan warnanya.

Buang ujung batang baru saat panjangnya 5 inci. Lanjutkan pemotongan hingga panjangnya hanya 5 inci seperlunya dari musim semi hingga pertengahan musim panas. Pangkas lagi untuk mendorong pertumbuhan lebat dan lebih banyak pembentukan kuncup bunga. Hal ini juga dapat membantu untuk menunda pembungaan sampai musim gugur.

Nah, itulah beberapa tips dalam merawat bunga krisan yang memiliki keindahan luar biasa. Bunga ini sangat cocok untuk hiasan halaman rumah. Anda bisa mendapatkan bunga krisan dengan berbagai warna. Cukup tanam dalam pot Planterbag, dan anda bisa melihat bunga ini tumbuh dan menghasilkan bunga yang sangat indah dipandang mata. Belilah pot dari Planterbag untuk kualitas pot yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *