Berbiji Super Tipis Dan Memiliki Daging Yang Tebal, Rasakan Kelezatan Mangga Yuwen

Berbiji Super Tipis Dan Memiliki Daging Yang Tebal, Rasakan Kelezatan Mangga Yuwen

Untuk anda yang merupakan kalangan pecinta tanaman buah, maka perkenalkan salah satu varietas buah mangga premium yang saat ini sudah mulai populer, jenis buah mangga tersebut adalah mangga yuwen.

Pesona mangga yuwen

Buah mangga memang sudah sangat digemari dan populer di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini pun bisa terlihat bahwa ada banyak sekali jenis buah mangga yang bisa tumbuh di Indonesia, dari mulai mangga manalagi, mangga kiojay, mangga mahatir, mangga Irwin, mangga golek, mangga harum manis, hingga mangga yang akan dibahas kali ini, yaitu mangga yuwen. Tentunya ada banyak sekali keunggulan yang bisa didapat ketika anda ingin sekali menanam tanaman mangga yuwen ini. Keunggulannya adalah buah ini berukuran cukup besar dengan kulit buah yang berwarna kuning cerah sampai merah pekat, yang membuatnya sangat menggoda mata.

Selain itu, bentuk buahnya yang memanjang tentunya memiliki daging buah yang berwarna kuning tebal dengan biji yang super tipis. Mengenai rasanya sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa buah mangga ini memiliki rasa yang agak asam dan manis dengan tekstur buah yang lembut saat dimakan. Sehingga tidak salah jika buah yang berasal dari Taiwan ini dapat menggoda para penikmat buah. Bahkan ukurannya pun lebih besar dan menyimpan kelezatan dibalik buahnya yang tebal. Dengan kualifikasi seperti ini, tentunya tanpa ragu lagi untuk menjadikan buah yang memiliki berat 1 hingga 2 kg per buahnya ini buah unggulan grade A.

Bagaimana dengan harganya? Tentunya harga mangga ini dipasaran sendiri terbilang cukup mahal lho! Hal ini dikarenakan jumlahnya yang masih terbatas, dan biasanya buah ini dijual di supermarket. Sehingga jika sudah seperti ini tidak ada salahnya jika anda bisa menanamnya sendiri di halaman belakang rumah anda. Bahkan buahnya yang sangat menarik pandangan mata membuat tanaman buah ini sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias yang diletakkan di pekarangan rumah anda.

Pemeliharaan tanaman mangga yuwen

Saat ini jenis mangga yang satu ini memang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan seperti pada pembahasan sebelumnya bahwa mangga jenis baru ini tidak hanya memiliki tampilan yang menarik saja, namun juga memiliki rasa yang lezat, sehingga tidak akan bosan-bosan ketika anda mencoba memakannya. Bahkan saat melihat ukuran dan warna kulitnya saja, membuat anda langsung tergoda untuk segera mencobanya. Nah, jika sudah seperti ini sudah saatnya anda menanamnya sendiri di rumah. Terlebih lagi tanaman mangga ini memiliki masa produktif cukup lama, sekitar 20 tahun.

Nah, yang menjadi pertanyaannya sekarang adalah bagaimanakah pemeliharaan tanaman mangga yuwen ini? Apakah terbilang sulit? Ternyata pemeliharaannya tergolong mudah, lho! Sama seperti dengan tanaman mangga yang lain. Namun untuk menjaga tanaman ini agar bisa tetap berbuah dan tetap subur, maka beberapa hal yang harus dilakukan adalah melakukan penyiraman, pemupukan, melakukan penyemprotan pestisida, hingga penyinaran matahari penuh. Ketika hal ini dilakukan dengan cara yang benar, pastinya akan menghasilkan pohon mangga yuwen yang sehat, dengan buah yang banyak dan pastinya berkualitas. Bagaimana, menarik bukan tanaman mangga yang satu ini? Bahkan dalam waktu dua tahun saja sejak dilakukannya penanaman bibit di pekarangan rumah, tanaman mangga yuwen ini sudah mulai berbunga. Sedangkan saat pertama kali berbuah, maka buah sekelilingnya bisa berjumlah hingga 60 buah setiap pohonnya.

Jika sudah dilakukannya panen pertama, maka jumlah mangga yuwen akan lebih banyak pula. Ketika anda menanamnya langsung di tanah, maka ketinggian pohon mangganya setelah dewasa bisa mencapai hingga 10 m – 40 m. Namun untuk anda yang tidak memiliki lahan yang luas untuk menanam pohon mangga yuwen ini, maka anda tidak perlu khawatir karena anda juga bisa menanamnya di dalam pot (diameter pot adalah 60 hingga 80 cm) dan bisa anda letakkan di sekitar pekarangan rumah. Yang paling penting adalah baik menanamnya langsung di tanah maupun menanamnya di dalam pot, pastikan bahwa anda menggunakan tanah yang subur agar menjadikan buahnya sebagai komoditas yang unggul dengan rasa yang manis.

Nah, bagaimana dengan siklus berbuahnya? Untuk siklus berbuah dari mangga ini biasanya akan berlangsung selama dua kali dalam setahun. Selain itu, sebaiknya tanaman mangga ini bisa mendapat sinar matahari secara penuh atau minimal dengan suhu sedang yaitu 20 hingga 30 derajat Celcius. Jika sudah seperti ini, apakah anda tertarik ingin menanam buah mangga yuwen? Jika iya, maka selain memperhatikan bagaimana cara pemeliharaannya, maka pastikan juga bahwa bibit mangga yang anda beli merupakan bibit yang unggul. Dengan begitu, dapat dipastikan bahwa tanaman mangga yuwen akan tumbuh dengan baik dan akan menghasilkan buah terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *